Merubah Logo Blogger


blogspot_wahid4agnyKawan netter semua….

Salam jumpa lagi denagn saya, dan pada kali ini saya akan mengulas bagai mana membuat “Favicon blog pribadi” .

Mungkin ini sudah di ulas oleh kawan kawan netter yang lain. Dan saya akan mengulasnya kembali disini sebagai pembelajaran khususnya bagi saya dan umumnya bagi anda yang belum mengetahuinya.

“Favicon (logo) Blogger” tentunya dapat kita rubah dengan “Favicon kreasi kita sendiri”. dengan sedikit kerja kita bisa menciptakan sebuah logo pribadi yang nantinya bisa jadi icon blog kita.

Dan pada kesempatan kali ini saya mengulas kasus pribadi,yaitu merubahnya menjadi logo “wahid4agny”.

  • Langkah pertama yang mesti kita  perhatiin kl mau buat “favicon” adalah kita sudah punya “settingan image” and sample gambar yang mo kita pake…..( kl blm lo bisa buat dengan PhotoShop ) nah buat pengaturannya kita setting tinggi dan lebarnya sekitar (24 x 24)
  • Kemudian kita Upload gambar yang udah kita buat tadi ke server yang nyediain “Upload” an gratis..( kl saya sih pk Photobucket)
  • setelah  selesai Upload, langkah selanjutnya adalah  Copy Url pada kolom “Url Image”…
  • Setelah itu lo masuk se settingan “Layouts” di blogger.com, cari ” Edit HTML”….
  • kemudian  paste kode Dibawah ini…

<link href=’http://i561.photobucket.com/albums/ss54/ibnudzikry/blogger-logo.jpg‘ rel=’SHORTCUT ICON’/>

Copy code tsb dibawah code ini ]]></b:skin>, paste tepat diatas kode </head> ….
kl udah Simpan dech…

nb :“kode yg berwarna merah tebal adalah contoh Url Image,bisa ganti dengan Url Image yang tadi anda Upload…”


semoga berhasil …………..

  1. 17 November 2009 pukul 9:16

    kalo di wordpress..linknya taruh mana nih
    thanks

  2. 14 September 2010 pukul 9:16

    mantap…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar